Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (JPMI), yang terdaftar dalam nomor ISSN 2721-2084 (online), adalah jurnal ilmiah multidisipliner tentang pengembangan dan pemberdayaan kewirausahaan masyarakat yang diselenggarakan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPKM) Universitas Prasetiya Mulya. Jurnal yang memiliki ruang lingkup nasional ini mencakup berbagai topik seputar pemberdayaan kewirausahaan masyarakat yang dilakukan dalam kegiatan pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat. Tujuan publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran-pemikiran dan gagasan-gagasan konseptual serta hasil-hasil penelitian yang telah dicapai dalam bidang pengabdian kepada dan pengembangan masyarakat.

JPMI berisi berbagai gagasan, penemuan, dan hasil penelitian dari berbagai kegiatan yang dilakukan baik oleh para mahasiswa maupun dosen Universitas Prasetiya Mulya dalam menangani dan mengelola berbagai potensi, kesulitan, tantangan dan beragam permasalahan terkait pengembangan wirausaha masyarakat yang diselenggarakan PPKM Universitas Prasetiya Mulya. Kegiatan pengembangan masyarakat (Community Development) yang diselenggarakan PPKM Prasetiya Mulya melibatkan masyarakat sebagai mitra dan bertujuan untuk pengembangan kesejahteraan masyarakat.

JPMI terbit dua kali dalam setahun, setiap bulan April untuk periode edisi Januari-Juni dan bulan Agustus untuk periode Juli-Desember. Penulis yang berminat menerbitkan artikelnya di JPM dipersilakan melakukan registrasi terlebih dahulu di laman ini, dan mengunggah artikelnya secara langsung ke dalam sistem (OJS) pada website jurnal dengan memperhatikan Petunjuk Penulisan dan Template Artikel. Tulisan yang diunggah untuk masuk dalam proses peninjauan (review) para mitra bebestari harus memenuhi kriteria penulisan sesuai Petunjuk Penulisan dan memenuhi syarat minimal yang ditentukan. Tulisan yang tidak memenuhi syarat minimal sesuai gaya selingkung dan Petunjuk Penulisan di JPM akan langsung ditolak (rejected) oleh editor sebelum proses review lebih lanjut.

Setiap tulisan yang masuk ke JPMI akan masuk dalam proses seleksi awal oleh Dewan Editor. Selanjutnya, artikel yang lolos di seleksi awal akan disampaikan kepada para mitra bebestari untuk ditinjau dengan sistem tak saling mengetahui di antara para peninjau dan penulis (double-blind peer-review process).

E-ISSN : 2721-2084

Articles

Pendampingan Usaha Kecil dan Menengah Sambal Puruluk Ma’ Erot Dalam Peningkatan Aspek Finansial

Julyanti Julyanti, Ken Kevin, Michaela Deuina E. Uren, Reyhan M. Avivi, Ryan R. Theno, Valencia Suteja, Ida Juda W.


Pengaruh Pemberlakuan Standard Operating Procedure terhadap Keberlangsungan Usaha Mikro Kecil Menengah “Windu Sari Putri”

Esther Carissa Gunawan, Lucky Permana, Ni Putu Ratna Sukma Dewi, Rivel Andreas Arthaprasasta, Satiananda Adisantika, Glisera Agri Ariyan

Analisa Pengembangan Bisnis Sektor Pariwisata di Desa Ciputri

Avifa Putri Yuditama, Calvin Go, Fathur Rachman, Karen Saliman, Muhammad Ziyan Agrily, reinardus suryandaru

58-93


Pendampingan UMKM Stick Yummy di Sukatani terhadap Efisiensi Produksi dan Penjualan

Brigitta Soh, Darren Rusli, Joshua Evano Wihardjo, Michael Josia, Stefany Elsha Riani, William Randy Suryajaya, Eko Ariawan

View All Issues