##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Gancar Candra Premananto Rahmat Setiawan

Abstract

PT Legentrend Internasional merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang memproduksi nira lontar/siwalan menjadi produk minuman segar. Perusahaan ini menghadapi permasalahan terkait citra produk dan metode pemasaran yang efektif. Untuk mengatasi masalah ini, Tim Konsultan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis - Universitas Airlangga dan Tim Yatim Mandiri melakukan serangkaian Focus Group Discussion (FGD) untuk memberikan konsultasi pemasaran yang tepat. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan pentingnya sosialisasi untuk meluruskan kesan negatif mengenai Legen dan menegaskan bahwa produk ini telah mendapatkan sertifikasi halal serta merupakan minuman sehat yang bebas gula. Promosi yang efektif diharapkan dapat meningkatkan penerimaan Legen di kalangan masyarakat dan turis yang berkunjung ke Gresik

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
PREMANANTO, Gancar Candra; SETIAWAN, Rahmat. Pendampingan Aspek Pemasaran dan Organisasional untuk UMKM Produsen Legen di Pasar Milenial. Journal Pemberdayaan Masyarakat Indonesia, [S.l.], v. 7, n. 2, p. on process, dec. 2025. ISSN 2721-2084. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/JPM/article/view/1495>. Date accessed: 24 dec. 2025.
Section
Articles