Jurnal Pemberdayaan Masyarakat (JPM), yang terdaftar dalam nomor ISSN ------(online), adalah jurnal ilmiah multidisipliner tentang pengembangan dan pemberdayaan kewirausahaan masyarakat yang diselenggarakan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPKM) Universitas Prasetiya Mulya. Jurnal yang memiliki ruang lingkup nasional ini mencakup berbagai topik seputar pemberdayaan kewirausahaan masyarakat yang dilakukan dalam kegiatan pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat. Tujuan publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran-pemikiran dan gagasan-gagasan konseptual serta hasil-hasil penelitian yang telah dicapai dalam bidang pengabdian kepada dan pengembangan masyarakat.

JPM berisi berbagai gagasan, penemuan, dan hasil penelitian dari berbagai kegiatan yang dilakukan baik oleh para mahasiswa maupun dosen Universitas Prasetiya Mulya dalam menangani dan mengelola berbagai potensi, kesulitan, tantangan dan beragam permasalahan terkait pengembangan wirausaha masyarakat yang diselenggarakan PPKM Universitas Prasetiya Mulya. Kegiatan pengembangan masyarakat (Community Development) yang diselenggarakan PPKM Prasetiya Mulya melibatkan masyarakat sebagai mitra dan bertujuan untuk pengembangan kesejahteraan masyarakat.

JPM terbit dua kali dalam setahun, setiap bulan April untuk periode edisi Januari-Juni dan bulan Agustus untuk periode Juli-Desember. Penulis yang berminat menerbitkan artikelnya di JPM dipersilakan melakukan registrasi terlebih dahulu di laman ini, dan mengunggah artikelnya secara langsung ke dalam sistem (OJS) pada website jurnal dengan memperhatikan Petunjuk Penulisan dan Template Artikel. Tulisan yang diunggah untuk masuk dalam proses peninjauan (review) para mitra bebestari harus memenuhi kriteria penulisan sesuai Petunjuk Penulisan dan memenuhi syarat minimal yang ditentukan. Tulisan yang tidak memenuhi syarat minimal sesuai gaya selingkung dan Petunjuk Penulisan di JPM akan langsung ditolak (rejected) oleh editor sebelum proses review lebih lanjut.

Setiap tulisan yang masuk ke JPM akan masuk dalam proses seleksi awal oleh Dewan Editor. Selanjutnya, artikel yang lolos di seleksi awal akan disampaikan kepada para mitra bebestari untuk ditinjau dengan sistem tak saling mengetahui di antara para peninjau dan penulis (double-blind peer-review process).