##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Silvia Putri Pangestu Remma Galang Mahardika

Abstract

Tujuan - Tujuan dari penelitian ini adalah_mengidentifikasi brand associations yang muncul dari ulasan_daring_terkait_pikiran, pendapat, dan_perasaan_pengunjung terhadap taman hiburan_yang terkenal di_Indonesia. Tujuan_lanjutan_dari_penelitian ini adalah untuk melihat brand associat ions yang menonjol di_dalam_ favorability_yang_ada_untuk mengevaluasi_objek_penelitian.


Desain penelitian/metodologi - Teknik_content_analysis_diaplikasikan_menggunakan perangkat lunak NVivo 12 untuk mengolah data ulasan_yang_diekstraksi menggunakan Outscraper, sebuah pengunduh data otomatis. Alat ini kemudian mengekstraksi 1.164_data_kualitatif_dari_Google_Maps Review_dalam_bentuk ulasan yang kemudian_digunakan_sebagai_data_utama penelitian ini dalam rangka waktu pandemi COVID-19.


Temuan - Penelitian ini_menemukan_363 asosiasi_unik terkait objek penelitian dengan 3653 referensi yang terbagi atas 2185 positif, 755 negatif, 607 netral, dan 106 campuran. Berdasarkan analisis Pareto, penelitian ini_juga_menemukan_8_asosiasi_menonjol, yang adalah 4_positif, 1 negatif, 2 netral, dan 1 campuran. Penelitian_ini_kemudian_memberikan_implikasi_praktis berdasarkan temuan. Limitasi         riset/implikasi                   -    Penelitian_ini_memiliki_jumlah data_yang_terbatas_karena_hanya diambil_dari_satu_sumber, tidak_memiliki_informasi demografis penulis,_hanya menggunakan ul asan_tertulis,_dan_dikumpulkan_dalam rangka_waktu_yang terbatas. Penelitian selanjutnya disar ankan       untuk     menggunakan                       sumber yang                   beragam, turut               mengumpulkan              informasi demografis,menggunakan foto yang diunggah oleh_pengulas.Penelitian selanjutnya juga_disaranka n untuk mencari_hubungan_kekuatan_antar_asosiasi untuk memahami brand strength.


Originalitas/nilai - Studi ini mengidentifikasi kemungkinan penggunaan ulasan tertulis yang tersedia secara daring sebagai_pengganti_metode_pengambilan_data_yang intrusif_seperti wawancara_atau survei. Terlebih lagi, penelitian ini_adalah salah satu studi_yang_menggunakan_COVID-19_sebagai konteks_penelitian_untuk_mengevaluasi_brand_image dalam_bentuk_brand associations.


Kata kunci Brand_associations, Brand image, Textual reviews, Pareto_analysis, Taman hiburan

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
PANGESTU, Silvia Putri; MAHARDIKA, Remma Galang. Eksplorasi Brand Associations Taman Hiburan Dunia Fantasi melalui Textual Reviews di Masa Pandemi COVID-19. Kajian Branding Indonesia, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 193-221, nov. 2021. ISSN 2721-2092. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/kbi/article/view/738>. Date accessed: 25 may 2022.
Section
Articles