##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Arief Budi Santoso Fuad Prabowo Homsani Homsani Muhamad Yusuf Wira Dharma Yulianto Yulianto

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan menganalisis hubungan antara motivasi berbelanja yang menggunakan aplikasi belanja online dengan faktor sosiodemografi: usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, lokasi tempat tinggal dan preferensi moda belanja seseorang di Indonesia. Kuesioner ‘Shopping Motivational Value Questionnaire” (SMVQ) dalam penelusuran studi pustaka merupakan salah satu alat ukur terbaru yang valid dan reliabel untuk menilai hal tersebut. Penelitian yang mengeksplorasi motivasi berbelanja dengan aplikasi belanja online menggunakan kuesioner yang valid dan reliabel belum pernah dilakukan di Indonesia. Implikasi alat ukur ini dapat digunakan lebih luas dalam menggali motivasi seseorang dengan faktor terkait lainnya.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
SANTOSO, Arief Budi et al. Eksplorasi Motivasi Berbelanja Menggunakan Aplikasi Belanja Online di Indonesia. Indonesian Business Review, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 81-113, june 2021. ISSN 2654-6213. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/ibr/article/view/450>. Date accessed: 04 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.21632/ibr.4.1.81-113.
Section
Articles