##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Muliadi Palesangi Charalita Fanuela Setiawan Farencia Karen Wynnelyn Kevin Italiano Hartono Michael Susanto Tanuwijaya Nadya Calista Alvin Ricardo Heryanto Viane Milkha Wilson Wirata

Abstract

Pandemi Covid-19 yang terjadi setahun belakangan ini sangat memukul banyak sekali industri yang ada di Indonesia. Terlebih lagi UMKM yang sangat merasakan dampak yang terjadi akibat pandemi ini, seperti penurunan daya beli masyarakat di Indonesia yang terjadi dengan sangat masif. Oleh karena itu, kegiatan PKM selama masa pandemi Covid-19 ini mempunyai tujuan utama untuk membantu UMKM dalam menjalankan bisnisnya sekaligus melakukan adaptasi selama pandemi Covid-19. Tentunya disaat ada masalah selalu ada peluang yang menghampiri seperti yang dialami oleh Maddira Hijab yang mulai dikembangkan sejak terjadi pandemi Covid-19, yang didirikan karena melihat suatu peluang bisnis yang sangat baik selama pandemi ini dan mengharuskan masyarakat untuk stay at home dengan memanfaatkan sosial media sebagai alat utama untuk menjangkau calon konsumen dari bisnis tersebut. Kemudian tujuan dari penulisan artikel ini untuk memberikan informasi terkait dengan strategi yang telah kelompok kami lakukan dari berbagai aspek seperti operasional dan keuangan mitra kami agar bisnis mitra dapat berkembang dengan lebih baik kedepannya. Pada akhirnya kami berharap agar karya tulis ini dapat bermanfaat bagi UMKM yang juga ingin menerapkan strategi yang telah kami lakukan agar dapat menunjang bisnis UMKM selama pandemi Covid-19 dengan menggunakan sosial media sebagai alat utama dalam memasarkan produk.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
PALESANGI, Muliadi et al. Dinamika Optimalisasi Sistem Penjualan Reseller Maddira Hijab. Journal Pemberdayaan Masyarakat Indonesia, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 302-316, jan. 2022. ISSN 2721-2084. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/JPM/article/view/725>. Date accessed: 28 jan. 2022.
Section
Articles