##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Eko Ariawan Alicia Sophie Suroso Callie Wijaya Handoko Sukarno Joselyn Erlina Putri Julian Pinira Kores Marco Nathaniel Wijaya Maria Katherine Loreta Setijoso Yeheskial Panji Samudra

Abstract

Usaha  mikro,  kecil,  dan  menengah memiliki  kontribusi  yang besar dalam menggerakkan roda perekonomian Indonesia. UMKM Indonesia dapat didukung dengan adanya pendampingan dari generasi yang melek akan teknologi dan memiliki pemahaman kewirausahaan. Di Kabupaten Bogor, salah satu industri yang memiliki potensi dan peluang yang besar untuk berkembang adalah industri hampers, seperti usaha  hampers dan souvenirs pernikahan yang dijalankan oleh mitra kelompok yaitu Greenbelle dan Kaisae.  Penelitian    ini    memiliki    tujuan    untuk   mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang   dialami   oleh  mitra,  serta  mendampingi  mitra untuk  mengatasinya,  khususnya pada bidang pemasaran. Pendampingan yang telah dilaksanakan pada bidang pemasaran adalah menganalisa permasalahan pemasaran yang dihadapi oleh mitra, kemudian membantu mitra untuk mengembangkan solusi dari masalah tersebut yakni dengan melakukan perluasan merek, sehingga mitra dapat menargetkan pasar yang lain tanpa menghilangkan pasar yang sudah ada

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
ARIAWAN, Eko et al. Pembuatan dan Perancangan Perluasan Merek bagi Rintisan Usaha Mandiri di Kota Bogor. Journal Pemberdayaan Masyarakat Indonesia, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 250-265, jan. 2022. ISSN 2721-2084. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/JPM/article/view/718>. Date accessed: 22 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.21632/jpmi.3.2.250-265.
Section
Articles