##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Tasia Felisa Bryan Frederick Dionysius Arvianto Elayne Febiola Evelyne N. Wijaya Felix Lius Gabriela Nathania Ivander Anders Parhimpunan Simatupang

Abstract

Di dalam sebuah bisnis terdapat berbagai aspek yang perlu diperhatikan, yaitu aspek operasional, finansial, dan juga pemasaran. Dalam aspek-aspek tersebut kesalahan tidak dapat dihindari dan jikalau terjadi kesalahan dalam salah satu aspek saja maka akan sangat berpengaruh ke performa perusahaan. Oleh karena itu, kelompok kami berusaha memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam setiap aspek dalam perusahaan Rasa Dewa, supaya Rasa Dewa dapat meningkatkan performa perusahaannya dan meningkatkan kualitas produknya. Setelah melakukan berbagai program untuk memperbaiki kesalahan dalam bidang operasional, sumber daya manusia, finansial, pemasaran, dan legalitas, kelompok akhirnya berhasil untuk meningkatkan performa perusahaan Rasa Dewa serta produk yang dihasilkannya. Hasilnya dapat dilihat dari penerapan prosedur operasi standar produksi di bidang operasional, penerapan aplikasi pembukuan pada bidang finansial, dan juga penerapan pengiklanan di sosial media pada bidang pemasaran untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap merek Rasa Dewa.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
FELISA, Tasia et al. Pengembangan Aspek Finansial, Pemasaran, dan Operasional Bisnis Usaha UMKM Oleh-oleh Rasa Dewa Depok. Journal Pemberdayaan Masyarakat Indonesia, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 175-200, dec. 2021. ISSN 2721-2084. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/JPM/article/view/715>. Date accessed: 27 june 2022.
Section
Articles