##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Rosihan Imron Chaka Nurdaffa Oktavian Muhammad Kevin Muhammad Abel Soeharto Redha Widarsyah

Abstract

Tujuan dari makalah ini adalah untuk menyajikan model untuk menggambarkan bagaimana kualitas situs web (dimoderasi oleh nilai hedonis) mempengaruhi perilaku belanja impulsif dalam konteks pariwisata online. Metodologi model dan hipotesis yang disajikan di sini diuji dengan pemodelan persamaan struktural. Data empiris dikumpulkan dengan melakukan survei kuesioner. Studi ini menemukan bahwa situs web yang unik dan menarik secara visual, lebih mungkin untuk menarik pelanggan dan calon pelanggan dan tanggapan emosional yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan. Pada akhirnya, pemanfaatan fungsi yang baik sangat membantu calon pelanggan menghemat waktunya untuk mencari layanan tertentu. Serta, dapat memicu stimulus yang mampu melakukan pembelian impulsif. Dalam upaya untuk menjelaskan perilaku belanja online impulsif, penelitian ini berfokus pada aplikasi online-to-offline, dan service dominant logic. Para penulis juga membahas pengaruh penting kualitas situs web terhadap pembelian impulsif dan bagaimana hal ini dibantu oleh nilai hedonis.Model penelitian yang disajikan dalam penelitian ini menyediakan instrumen yang dapat diandalkan untuk mengoperasionalkan konstruksi utama dalam analisis perilaku belanja impulsif dan memiliki implikasi penting bagi industri pariwisata online.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
IMRON, Rosihan et al. Kenaikan Tingkat Pembelian Daring Secara Impulsif pada Situs Wisata. GARUDA (Global Research on Tourism Development and Advancement), [S.l.], v. 3, n. 1, p. 10-34, apr. 2021. ISSN 2721-0375. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/Garuda/article/view/529>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.21632/garuda.3.1.10-34.
Section
Articles