##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Almira Nurdiana Disya Jauza Putri Agus Wijaya Soehadi Sri Widya Wijanarti

Abstract

Overall experience merupakan faktor penting dalam memprediksi pengalaman yang dikenang pengunjung, sehingga overall experience perlu dibangun supaya pengunjung dapat datang kembali kepada suatu festival. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisa pengaruh overall experience terhadap memorable tourism experience dan revisit intention dengan objek penelitian yaitu Java Jazz Festival. Sampel pada penelitian ini adalah 196 pengunjung Java Jazz Festival yang telah mengunjungi festival pada jangka waktu 3 tahun terakhir (2017, 2018, dan 2019) dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatif dengan analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan AMOS 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan 6 dimensi experience (entertainment, educational, esthetic, escapist, economic value, dan festivity) merupakan pengukur variabel overall experience. Overall experience mempengaruhi memorable tourism experience dan mempengaruhi revisit intention secara langsung.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
NURDIANA, Almira et al. Analisis Pengaruh Overall Experience Terhadap Memorable Tourism dan Revisit Intention. GARUDA (Global Research on Tourism Development and Advancement), [S.l.], v. 2, n. 2, p. 96-118, july 2020. ISSN 2721-0375. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/Garuda/article/view/525>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.21632/garuda.2.2.96-118.
Section
Articles