Carbon Emission Disclosure Ditinjau dari Nilai Perusahaan, Leverage dan Media Exposure
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui faktor perusahaan melakukan pengungkapan informasi sukarela emisi karbonnya ditinjau dari nilai perusahaan, leverage, dan media exposure. Sampel penelitian datang dari perusahaan sektor non keuangan yang listing sahamnya di Bursa Efek Indonesia selama periode 2015-2018. Metode purposive sampling digunakan untuk pemilihan sehingga terkumpul sebanyak 23 perusahaan. Uji hipotesis menggunakan SPSS 25 dan dengan model analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menunjukkan bahwa nilai perusahaan dan media exposure tidak memiliki pengaruh pada pengungkapan emisi karbon perusahaan. Sedangkan leverage terbukti berpengaruh negatif pada pengungkapan emisi karbon, dimana perusahaan dengan leverage yang tinggi akan lebih cenderung tidak mengungkapkan pengungkapan informasi emisi karbonnya.
##plugins.themes.bootstrap3.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.