##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Giovanni Selig Y. Nathan Jeremy C. Tendy Vincent Yonas Widodo

Abstract

Tujuan penelitian ini menilai seberapa besar pengaruh perilaku pembelian berdasarkan pada aspek yang dimiliki konsumen berkesadaran lingkungan, kesadaran akan kesehatan dan tingkat skeptisismeisme yang berkontribusi kepada frekuensi dalam mengkonsumsi makanan organik. Data penelitian diperoleh dengan kuisioner online yang mempunyai 202 responden Indonesia didapatkan dari koresponden, dengan rentang usia 18 sampai 58 tahun. Pengukuran data menggunakan skala likert 7 poin. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat perilaku pembelian berdasarkan pada kesadaran lingkungan, kesadaran akan kesehatan dan tingkat skeptisisme mempunyai dampak yang positif kepada frekuensi dalam mengkonsumsi makanan organik, namun dampak dari tingkat skeptisisme lebih kecil jika dibandingkan dengan 2 variabel lainnya. Selain itu perilaku pembelian berdasarkan akan kesadaran lingkungan dipengaruhi secara positif oleh personal norms dan social norms.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
SELIG Y., Giovanni et al. Kesadaran Lingkungan dan Kesehatan, serta Skeptisisme pada Konsumsi Makanan Organik. Indonesian Business Review, [S.l.], v. 5, n. 2, p. 118-131, sep. 2022. ISSN 2654-6213. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/ibr/article/view/890>. Date accessed: 28 nov. 2022. doi: https://doi.org/10.21632/ibr.5.2.118-131.
Section
Articles