##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Harry Fitriyanto Geronimo Shah W Say Shio Diana Wangsa Heryanto

Abstract

Tujuan utama dari layanan strategy execution yaitu untuk membantu perusahaan dalam merealisasikan strategi bisnis guna mencapai hasil yang diinginkan. Hal utama yang menunjang pencapaian tujuan tersebut yaitu adanya dukungan dari masing-masing stakeholder eksternal pada setiap fase stakeholder engagement. Namun, keberagaman tiap stakeholder menghambat para penyedia layanan (service provider) sulit untuk memperoleh sokongan yang diharapkan. Sebagai hasilnya, penyedia layanan tertarik untuk menggunakan perangkat teknologi informasi guna meningkatkan efektivitas stakeholder engagement melalui pengelolaan interaksi dan komunikasi. Harapannya, pengalaman engagement pengguna meningkat dan hubungan baik dengan stakeholder eksternal semakin terjalin.


Penelitian ini berusaha untuk mengidentifikasi kebutuhan fungsional perangkat teknologi informasi melalui elaborasi kegiatan strategy execution dengan bantuan kerangka kerja engagement. Hasil studi ini sangat penting untuk menguatkan layanan terkait. Guna menyajikan hasil yang komprehensif, penulis menggunakan beberapa pendekatan studi: studi pustaka, kajian dengan metode kualitatif serta kuantitatif. Adapun lingkup stakeholder eksternal yang dilibatkan yaitu hanya perusahaan nasional.  Peneliatan ini berhasil menyimpulkan secara rinci kebutuhan fungsional perangkat teknologi informasi di setiap fase stakeholder engagement. Keuntungan dari stakeholder engagement dan layanan strategy execution juga disajikan dalam penelitian ini.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
FITRIYANTO, Harry et al. Identifikasi Kebutuhan Fungsional Perangkat TI pada Proses Stakeholder Engagement. Indonesian Business Review, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 134-144, dec. 2021. ISSN 2654-6213. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/ibr/article/view/860>. Date accessed: 02 may 2024. doi: https://doi.org/10.21632/ibr.4.2.134-144.
Section
Articles