Pengaruh Risiko Pencurian Identitas dan Persepsi atas Risiko terhadap Niat Belanja Online
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh risiko pencurian identitas, yang diuji dengan penelitian terhadap risiko kerugian finansial dan risiko kerusakan reputasi, serta persepsi atas risiko terhadap niat belanja online. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui metode kuesioner dari 326 responden yang berlokasi di area Jabodetabek. Adapun alat analisis data yang digunakan adalah program SPSS dengan teknik regresi linear. Dari hasil analisis data didapatkan bahwa risiko kerugian finansial berkorelasi positif terhadap persepsi atas risiko, demikian juga risiko kerusakan reputasi berkorelasi positif terhadap persepsi atas risiko. Namun berdasarkan hasil penelitian, persepsi atas risiko berkorelasi negatif terhadap niat belanja online.
##plugins.themes.bootstrap3.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.