##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Dea Adila Iskandar Jerikho A.A. Siagian Reiner Clementius Salim Vincentius Nugraha Kenardi Yohan Adimas Wibisono

Abstract

Indonesia sebagai negara nomor satu yang memiliki penduduk dengan tingkat kedermawanan yang paling tinggi sedunia merupakan landasan yang tepat bagi platform crowdfunding untuk tumbuh. Tujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi intensi seseorang dalam melakukan donasi. Studi ini meneliti hubungan antar orang, sikap terhadap membantu orang lain, inovasi, dan rasa empati sebagai determinan intensi seseorang untuk berpartisipasi dalam ​crowdfunding​. Identifikasi sosial dengan komunitas ​crowdfunding merupakan mediator dalam model penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah identifikasi sosial dengan komunitas ​crowdfunding ​dan ​rasa empati memiliki pengaruh yang positif terhadap intensi seseorang dalam melakukan donasi.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
ISKANDAR, Dea Adila et al. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Intensi Masyarakat Indonesia untuk Berdonasi pada Kegiatan Crowdfunding. Indonesian Business Review, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 165-179, june 2021. ISSN 2654-6213. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/ibr/article/view/571>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.21632/ibr.3.2.165-179.
Section
Articles