##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Daichi Ikegami Lukas Mardhi Raden Roro Diah Wulansari Ratu Febriana Erawati Ricko Respati

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan, menggambarkan, menganalisa dan melakukan pengujian efek atau dampak dari faktor-faktor pengalaman pelanggan terhadap niat pembelian kembali pada media aplikasi dan/atau situs Online Travel Agency (OTA) dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel penghubung. Kerangka konseptual dibentuk berdasarkan tinjauan literatur dari penelititan sebelumnya. Metode kuantitatif dilakukan dengan melakukan penyebaran daftar pertanyaan (survey) dan didistribusikan ke sampel responden yang berada di wilayah Jakarta, Indonesia, berusia produktif (21 tahun keatas) yang terdiri dari mahasiswa, karyawan, dan pengusaha sebagai pengguna aplikasi dan/atau situs Online Travel Agency (OTA). Analisis regresi digunakan untuk menganalisis data. Terdapat 8 faktor pengalaman pelanggan dalam melakukan transaksi e-commerce di aplikasi dan/atau situs Online Travel Agency (OTA) (Kemudahan penggunaan, Interaksi, Keamanan, Keandalan Pemenuhan, Pelayanan pelanggan, Penawaran toko, Manfaat Pelanggan/Persepsi Nilai, dan Proses pembelian yang jelas). Penelitian menunjukan bahwa faktor proses pembelian yang jelas memegang peranan penting dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan dalam bertransaksi menggunakan aplikasi dan/atau situs Online Travel Agency (OTA) yang pada akhirnya memberikan dampak niat untuk melakukan pembelian kembali dimasa yang akan datang.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
IKEGAMI, Daichi et al. Niat Pembelian Kembali pada aplikasi dan/atau situs Online Travel Agency (OTA). Indonesian Business Review, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 57-80, june 2021. ISSN 2654-6213. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/ibr/article/view/10.21632%2Fibr.4.1.57-80>. Date accessed: 21 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.21632/ibr.4.1.57-80.
Section
Articles