##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Parhimpunan Simatupang Eveline Gaby Sutanto Catherine Jennifer Yong Delfin Liu Eleonora Valerie Nicollini Stephen Jonathan Erik Ivan Lolo Shanen Rahardja Steven Lucky

Abstract

Pandemi COVID-19 mempengaruhi perekonomian global, termasuk Indonesia, dimana UMKM, yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional menjadi kelompok yang terdampak secara signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana persepsi risiko COVID 19 di masyarakat mempengaruhi intensi pembelian makanan dan minuman UMKM di area JABODETABEK, dimana masyarakat cenderung untuk lebih selektif dan berhati-hati dalam memilih produk makanan dan minuman, sehingga diperlukan analisis mengenai hal tersebut. Berdasarkan hasil analisis, higienitas, keuangan, dan merk merupakan komponen yang mempengaruhi intensi pembelian. Hasil dari riset ini dapat menjadi referensi bagi UMKM untuk memberdayakan diri mereka untuk membuat produk dengan nilai yang lebih di benak konsumen.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
SIMATUPANG, Parhimpunan et al. Pengaruh Persepsi Risiko COVID-19 Terhadap Intensi Pembelian Produk Makanan dan Minuman UMKM di Jabodetabek. Journal Pemberdayaan Masyarakat Indonesia, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 158-174, nov. 2021. ISSN 2721-2084. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/JPM/article/view/712>. Date accessed: 20 apr. 2024.
Section
Articles