Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Layanan dan Fasilitas Wisata pada Kepuasan Pengunjung Wisata
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Persepsi Harga Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Wisata terhadap Kepuasan Pengunjung. Objek penelitian ini adalah pengunjung Tangkuban Perahu yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Convenience Sampling. Responden dalam penelitian ini sebanyak 150 responden dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan alat analisis Smart-PLS. Hasil penelitian yang telah diperoleh setelah dilakukan pengujian Model Struktural/Uji Hipotesis (Inner Model) menunjukkan bahwa Persepsi Kualitas Harga Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Wisata berpengaruh terhadap Kepuasan Pengunjung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat. Variabel Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat. Dan Variabel Sarana Wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat.
##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).