Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
Bisnis kuliner saat ini adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Semakin banyaknya pelaku bisnis untuk membuka usaha restoran maka terciptalah kompetisi yang tinggi dan memaksa setiap pelaku usaha restoran harus mengatur strategi agar konsumen merasa puas. Kepuasan konsumen akan tercipta apabila keinginan dan harapannya dapat diwujudkan oleh restoran. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka restoran harus meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen. Apabila konsumen telah merasa puas dan terpenuhi kebutuhannya akan membuat konsumen akan cenderung loyal kepada restoran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan di restoran berpengaruh terhadap kepuasan konsumennya. Metode penelitian menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian merupakan konsumen yang datang ke Restaurant sebanyak 100 responden, dipilih berdasarkan teknik simple random sampling. Maka didapat Kualitas Pelayanan di Restaurant berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumennya.
##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).