##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Damas Aryo Anggoro Dimas Aryo Baskoro

Abstract

Bisnis kuliner saat ini adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Semakin banyaknya pelaku bisnis untuk membuka usaha restoran maka terciptalah kompetisi yang tinggi dan memaksa setiap pelaku usaha restoran harus mengatur strategi agar konsumen merasa puas. Kepuasan konsumen akan tercipta apabila keinginan dan harapannya dapat diwujudkan oleh restoran. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka restoran harus meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen. Apabila konsumen telah merasa puas dan terpenuhi kebutuhannya akan membuat konsumen akan cenderung loyal kepada restoran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan di restoran berpengaruh terhadap kepuasan konsumennya. Metode penelitian menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian merupakan konsumen yang datang ke Restaurant sebanyak 100 responden, dipilih berdasarkan teknik simple random sampling. Maka didapat Kualitas Pelayanan di Restaurant berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumennya.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
ARYO ANGGORO, Damas; BASKORO, Dimas Aryo. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. GARUDA (Global Research on Tourism Development and Advancement), [S.l.], v. 4, n. 1, p. 25-53, june 2022. ISSN 2721-0375. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/Garuda/article/view/840>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.21632/garuda.4.1.25-53.
Section
Articles