##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Wijantini Wijantini

Abstract

Rata-rata rasio kepemilikan uang tunai perusahaan meningkat dari waktu ke waktu, termasuk di Indonesia. Tak hanya pada saat krisis, tetapi juga saat perusahaan mengalami penurunan peringkat kreditnya. Jika dikaitkan dengan tujuan perusahaan yang ingin memaksimumkan nilai, penumpukan uang ini menjadi pertanyaan besar. Jika kendala keuangan bisa menjelaskan fenomena peningkatan kas tersebut, mengapa perusahaan berskala besar juga memiliki rasio kas yang tinggi? Padahal semakin besar dan lama beroperasi, perusahaan lebih tidak terkendala mencari pendanaan. Dengan memahami penyebabnya, perusahaan diharapkan lebih bisa mengantisipasi sehingga dapat memanfaatkan kas dengan lebih produktif untuk mendukung tujuan perusahaan                                

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
WIJANTINI, Wijantini. Kas Perusahaan dan Kendala Keuangan. Forum Manajemen, [S.l.], v. 37, n. 1, p. 1-6, aug. 2023. ISSN 2962-5483. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/FM/article/view/1089>. Date accessed: 22 feb. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.