##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Sitfiyadi Atmakusuma

Abstract

Dalam bisnis properti - khususnya bangunan/gedung, kita mengenal atau sering mendengar istilah seperti Property Man­agement, Project Management, Construction Management, Building Design & Engineering (Consultants), Building Man­agement dan Sales/Marketing.
Property Management
Secara garis besar dapat diartikan sebagai suatu usaha untuk men j alankan, mengontrol/mengatur properti/kepemilikan/ aset perusahaan, seperti bangunan kantor, pabrik; apartemen, hotel dan sebagainya.
Project Management
Yaitu usaha untuk menjalankan, mengontrol, membangun suatu proyek, baik itu hotel, apartemen dan sebagainya. Tugas dan kewajiban lebih ke arah eksternal seperti dengan pihak bank, asuransi, pemilik saham dan sebagainya.
Construction Management
Yaitu bila Project Management bersifat ke luar, maka Con­struction Management merupakan kegiatan pembangunan dari suatu proyek (difokuskan untuk di lapangan).
Bila kita lihat bahwa Property Management ini cukup luas bahasannya, maka pada kali ini akan difokuskan kepada Project Management dan sedikit bahasan mengenai Construction Man­agement.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
ATMAKUSUMA, Sitfiyadi. Konsep Serta Pertimbangan Dalam Penerapan Manajemen Properti Dan Manajemen Konstruksi. Forum Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 58, p. 21-27, sep. 1994. ISSN 2962-5483. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/FM/article/view/104>. Date accessed: 03 may 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.