Penelitian Etnografi Ditinjau Dari Bidang Pemasaran
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
Tulisan ini menguraikan secara ringkas peran dan langkah-langkah penelitian etnografi. Penelitian tersebut memiliki sasaran untuk menafsirkan makna dari informan. Berbeda dengan penelitian kuantitatif, misalnya survei yang mengandalkan kuesioner, penelitian etnografi lebih bertumpu pada wawancara etnografi dan observasi. Asumsi yang melandasi penelitian ini adalah bahwa untuk menafsirkan makna, selayaknya etnografer mengerti budaya informan, tetapi tetap menjaga "jarak" agar objektivitasnya tetap terjaga.
##plugins.themes.bootstrap3.article.details##
How to Cite
ARDIANTO, Eka.
Penelitian Etnografi Ditinjau Dari Bidang Pemasaran.
Forum Manajemen, [S.l.], v. 13, n. 69, p. 33-38, apr. 1999.
ISSN 2962-5483.
Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/FM/article/view/225>. Date accessed: 22 dec. 2024.
Section
Articles