##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Elliot Simangunsong

Abstract

Distance learning terjadi apabila instruktur dan peserta dipisahkan oleh suatu jarak secara fisik, dan teknologi digunakan sebagai alat komunikasi untuk menjembatani gap instruksional yang terjadi. Perkembangan internet yang demikian cepat dan juga perangkat lunak internet seperti browser yang semakin user-friendly dan mampu menampilkan integrasi dari grafik, teks, animasi, video dan suara ke dalam suatu dokumen web memberikan kesempatan yang baik bagi aktivitas distance learning. lnstruktur pada distance learning dapat membuat homepage pengajaran silabus, latihan-latihan, referensi pustaka, biografi instruktur, link ke alamat web lain, link dengan usenet, chat, dan juga videoconference menggunakan hardware dan software tertentu. Walaupun demikian perlu ditekankan pentingnya perencanaan yang cermat dan memperhatikan persyaratan yang diperlukan serta mencantumkan informasi yang benar-benar diperlukan peserta dan dapat melibatkan mereka dalam proses berpikir mengenai bahan­bahan pengajaran yang diberikan, aktif berdiskusi dan berpartisipasi dalam setiap sesi yang diikuti. 

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
SIMANGUNSONG, Elliot. Distance Learning Menggunakan Internet. Forum Manajemen, [S.l.], v. 12, n. 66, p. 37-41, may 1998. ISSN 2962-5483. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/FM/article/view/195>. Date accessed: 03 may 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.