##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Andreas Budihardjo

Abstract

Teori-teori dalam ilmu-ilmu sosial umumnya berbentuk peramalan konseptual hubungan antara dua konstruk atau lebih. Konstruk (lnggris: construct) adalah konsep yang dibatasi oleh definisi yang jelas dan tegas. Ilmuwan membutuh­kan konstruk untuk melakukan komuni­kasi ilrniah. Misalnya untuk menjelaskan perilaku pemasaran dibutuhkan konstruk kepribadian, sikap, dan sosioekonomik. Bila teori sudah dibentuk, maka untuk membuktikan bahwa teori tersebut tidak salah, maka perlu dibuktikan secara empi­ris. Pembuktian empiris selalu bersifat kuantitatif, dengan pengertian bahwa sesuatu yang diukur dinyatakan dalam bentuk angka. 

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
BUDIHARDJO, Andreas. Validitas Instrumen. Forum Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 61, p. 5-7, aug. 1995. ISSN 2962-5483. Available at: <https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/FM/article/view/149>. Date accessed: 07 may 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.