%A Sidanta, Karin %A Christian, Bobby %A Hadi, Hadi %A Angelia, Winny %A Istijanto, Istijanto %D 2022 %T Faktor-Faktor yang Memengaruhi Kepuasan Konsumen Milenial pada E-Commerce Di Indonesia %K %X Tujuan utama dari penelitian ini adalah menentukan faktor-faktor apa yang memengaruhi kepuasan konsumen dalam konteks transaksi e-commerce yang dilakukan oleh kaum milenial di Indonesia. Dalam penelitian ini, terdapat sejumlah 305 sampel yang dipilih dengan metode simple random sampling dan data seputar variabel-variabel terkait kepuasan konsumen diambil menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner online . Berikutnya, data dianalisis menggunakan regresi linear berganda dan diolah menggunakan program SPSS Versi 24 untuk menguji hipotesis yang telah dibuat. Hasil akhir dari analisis data menunjukkan bahwa variabel desain website , persepsi keamanan, pelayanan konsumen, kapabilitas pembayaran dan layanan pengiriman terbukti secara langsung memengaruhi kepuasan konsumen berusia milenial di Indonesia ketika menggunakan e-commerce . Di satu sisi, variabel kualitas informasi produk dan kenyamanan proses pembelian terbukti tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen milenial di Indonesia ketika menggunakan e-commerce . %U https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/ibr/article/view/902 %J Indonesian Business Review %0 Journal Article %R 10.21632/ibr.5.2.156-173 %P 156-173%V 5 %N 2 %@ 2654-6213 %8 2022-10-03