%A Sului, Daniel %A Soemarto, Erric %A Alvin, Nathaniel %A Arina, Safiya Nada %A Lai, Stephanie %A Anggriawan, Riyan %D 2021 %T Pemberdayaan Usaha Kue Kering dan Dampak Pembaharuan Aspek Pemasaran, Operasional, Sumber Daya Manusia dan Finansial %K %X Dengan satu bulan pengamatan lapangan langsung, kelompok di sini untuk melaporkan semua kemajuan, karakteristik, dan kecenderungan untuk usaha kecil dan menengah di sana. kelompok telah menyadari bahwa melakukan usaha kecil menengah di Gadog sangat berbeda di kota-kota besar dimana beberapa perbedaan berupa UKM di Gadog masih memegang nilai kebersamaan keluarga dimana setiap anggota keluarga memiliki bagian mereka sendiri dalam melakukan bisnis. Selain itu, dilihat dari bisnis yang kelompok amati, teknologi juga telah mengambil bagian dalam pertumbuhan bisnis di mana biasanya yang menjalankan media sosial atau pasar online adalah putra atau putri mereka yang lebih paham teknologi. Artikel ini bertujuan untuk meningkatkan usaha kue kering “Senada Cookies” dari segi aspek pemasaran, Operasional, Sumber daya manusia, dan finansial. Metode yang digunakan adalah diversifikasi produk, Peningkatan Efisiensi Proses Produksi, Pencatatan Keuangan yang Komprehensif, Pemberian Modal dan Pendampingan Usaha, dan Revitalisasi merek dan pembaharuan marketing. Untuk merealisasikan objektif ini, maka kelompok sudah melakukan beberapa penyelesaian yaitu Mempercepat pembuatan selai nastar, Pencarian supplier tetap untuk bahan baku, Pemasaran Melalui Media Sosial, Pembaruan Harga Penjualan Pokok, Pembaruan Label Kemasan Produk, dan pengembangan produk baru %U https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/JPM/article/view/579 %J Journal Pemberdayaan Masyarakat Indonesia %0 Journal Article %P 117-132%V 2 %N 2 %@ 2721-2084 %8 2021-07-08